DeTAK COVER - Selamatkan Persepar

DeTAK EDISI 139

FOTO : DIDINDAN
Desain Cover : YuDhet
Anggota komunitas fans Persepar (Persatuan Sepak Bola Palangka Raya) menerima sumbangan dari warga kota dalam aksi “Gerakan Satu Orang Seribu Rupiah”, Senin (23/8) di Bundaran Besar, Palangka Raya.
Kegiatan ini digelar guna mengumpulkan dana untuk dipergunakan Persepar mengikuti Kompetisi Sepak Bola Liga Indonesia Divisi I 2010/2011.
“Kalteng Mania” mengaku kecewa terhadap minimnya perhatian Pemko Palangka Raya dalam hal penganggaran dana bagi tim ini untuk mengikuti seluruh rangkaian kompetisi yang diperkirakan mencapai Rp3 miliar.
Pemko sendiri pada putaran kompetisi sebelumnya telah membantu Persepar sebesar Rp1 miliar melalui APBD kendati akhirnya tim ini tidak mencapai target lolos ke Divisi Utama.
Sebagai wakil Kalimantan Tengah, pembiayaan Persepar seharusnya tidak sepenuhnya dibebankan kepada Pemko saja, melainkan lebih dominan masuk dalam APBD Provinsi Kalteng.
Sementara pertanggungjawaban penggunaan dana oleh Persepar di kompetisi tahun-tahun sebelumnya belum pernah diumumkan kepada publik secara terbuka.
Sedangkan anggaran belanja Pemko sendiri saat ini lebih diorientasikan pada sektor-sektor yang lebih menyentuh kepentingan publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar