Cowok Cewek Ideal, Seperti Apa Sih..!?

DeTAK REMAJA EDISI 138

Kita sudah sering mendengar kata maskulin dan juga feminin. Istilah maskulin melekat pada kaum cowok, sedang feminin adalah miliknya kaum cewek. Dua istilah ini sangat identik dengan makna seksualitas. Namun secara umum, maskulin diartikan sebagai segala sesuatu yang memiliki sifat-sifat kejantanan. Diantaranya menyangkut kepribadian, prilaku, pekerjaan, benda dan yang lainnya.
Sifat maskulin ini berkaitan dengan agresifitas, sifat dominan, ambisius, tanpa emosi, identik dengan olah raga berat seperti tinju, balap motor, bina raga, sopir truk, senjata api dan lain-lain.
Sementara sifat feminin diartikan sebagai sesuatu yang memiliki sifat-sifat keperempuanan. Misalnya lembut, perasa, mudah menangis, boneka, pegawai perpustakaan, sekretaris, aerobik, perawatan wajah, adalah hal-hal yang dinilai feminin.
Selain maskulin dan feminin, ada sifat androgini yakni sifat yang memiliki keduanya. Androgini bisa dibilang maskulin dan sekaligus feminin dalam porsi fifty-fifty. Orang yang memiliki sifat ini mengkombinasikan kedia sifat maskulin dan feminin dalam dirinya. Salah satu contohnya, seorang pria yang berprofesi sebagai petinju akan tetapi hobi masak di dapur. Artinya sangat keras dan brutal saat bekerja, namun menjadi halus dan lembut saat ada di rumah.
Zaman sekarang telah terjadi perumahan karakter manusia secara umum. Banyak kaum cowok bertingkah seperti cewek, atau sebaliknya kaun cewek bertingkah seperti cowok. Baik dari sisi penampilan fisik maupun prilaku, antara cowok dan cewek semakin semu.
Pada dasarnya kaum cowok selalu mendambakan cewek yang benar-benar feminin, dan sebaliknya kaum cewek selalu mendambakan cowok yang benar-benar maskulin. Ini sudah menjadi kebutuhan naluriah masing-masing gender.
Untuk memenuhi kebutuhan pasangan itu, setiap orang harus berusaha memposisikan diri dalam karakter yang tepat. Seorang cowok harus menjadi cowok sejati. Seperti apa cowok sejati itu?menurut hasil survey salah satu situs remaja terkemuka, cowok sejati yang selalu menjadi idaman kaum cewek antara lain cowok yang mampu meredam emosi dan mempunyai kepribadian tenang dan santai, cowok yang bersikap tegas dalam mengambil keputusan, cowok yang mampu hidup mandiri yang menjadi patokan kematangan seorang pria, cowok yang berani menghadapi tantangan dan resiko serta cowok yang berani dan yakin akan sifat maskulin dalam dirinya.
Disamping ketentuan diatas, kaum cowok juga harus menyadari beberapa sifat rahasia kaum adam. Diantaranya pria tidak terlalu detail dalam beberapa percakapan karena pria tidak baik terlalu banyak omong, pria tahan begadang sepanjang malam demi hobi, rela menghabiskan banyak uang untuk peralatan elektronik atau aksesoris kendaraan, jarang dan bahkan tidak pernah hadir dengan seikat bunga seperti yang sering terlihat di televisi, tidak suka ngerumpi dan bergosip, selalu mengagungkan ibunya, senang melihat cewek yang bukan pacarnya pake rok mini, serta yang paling sering kita lihat cowok paling suka buang air kecil sembarangan.
Sementara cewek feminin, harus dan biasanya memiliki sifat-sifat dasar antara lain lebih tertarik dengan pakaian khas cewek seperti rok, suka berdandan dan banyak mengahabiskan waktu di depan cermin, ditempat umum sangat menjaga cara tertawa dan cara makan, berjalan lemah gemulai, suka rapi, gak suka jajan disembarang tempat, gak suka teriak, selalu membawa kipas dan tissu, takut berkeringat serta selalu membawa kotak make-up.(osten)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar