Rp5,3 Miliar untuk Jalan Maliku-Bantanan

DeTAK PERISTIWA EDISI 176

Perbaikan ruas jalan yang menghubungkan jalur Maliku dengan Bantanan bakal menyedot dana sebesar Rp5,3 Miliar. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pulang Pisau telah mengalokasikan dana itu dari APBD 2011.

Kepala Dinas PU Wilson Pangaribuan, melalui Kepala Seksi Peningkatan Jalan dan Jembatan Fahrial Anchar menjelaskan, peningkatan dilakukan lantaran akses jalan ke Kecamatan Sebangau masih sangat sulit.
"Kondisi jalan cukup berat. Banyak ruas yang perlu ditimbun, karena pada musim hujan ruas jalan banyak terendam air. Kami akan melakukan penimbunan pada tempat-tempat yang rendah," jelas Fahrial.
Pada ruas jalan tersebut akan dilakukan cor beton sepanjang 400 Meter guna menghindari pengikisan air Sungai Sebangau yang apabila pasang dan hujan akan meluap.
Demikian pula dengan akses jalan ke Kecamatan Sebangau yang hingga kini belum memiliki jembatan penghubung yang permanen, pihaknya akan segera membangun jembatan dengan kontruksi baja.
"Pada 2010 lalu, kita sudah menyelesaikan abutamen, dan pada tahun ini akan dilanjutkan kembali sebagai kaki untuk bentangan jembatan. Jembatan yang memiliki panjang 140 Meter akan dilanjutkan pada anggaran tahun berikutnya dengan total anggaran yang diperlukan diperkirakan mencapai Rp35 Miliar," timpalnya. (DeTAK-dhanny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar