Anggota Dewan PDIP Jarang ke Lapangan

DeTAK DAERAH - DeTAK EDISI 167

R. Atu Narang
PULANG PISAU - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Tengah R Atu Narang meminta kepada seluruh pengurus dan jajaran PDI-P se-Kabupaten Pulang Pisau untuk berkerja keras guna memenangkan Pemilu Legislatif mendatang.
"Kalau bisa menambah kursi mencapai 10 orang di Pulang Pisau ini," seru pada Pembukaan Musyawarah Anak Cabang (MUSANCAB) III DPC PDI-P Kabupaten Pulang Pisau di Aula Serba Guna Handep Hapakat, Pulang Pisau.
Ketua DPRD Kalteng ini mengatakan, selama tiga kali pemilu perolehan suara PDI-P di Pulang Pisau selalu menurun. Pertama dari 8 kursi turun menjadi 6 kursi, dan turun lagi menjadi empat, terakhir menjadi 3 kursi. Dengan adanya 3 kursi dirinya malu dan kecewa. Pasalnya, dengan jumlah kursi minim anggota PDI-P yang diduduk di DPRD selalu kalah dalam setiap kali ada keputusan.
"Anggota hanya bisa diam dan tidak bisa berbuat apa-apa," katanya. Atu juga kecewa mendengar keluhan anggota dan simpatisan PDI-P yang hadir dalam MUSANCAB bahwa ke tiga orang anggota Dewan tidak pernah atau jarang melakukan kunjungan ke daerah.
"Pantas saja pada pemilu yang lalu, PDI-P kalah. Bagaimana jadinya DPC PDI-P Pulpis kalau anggota Dewannya jarang atau tidak pernah turun ke daerah. Sudah duduk enak lupa akan rakyatnya," sindirnya.
Atu meminta masyarakat untuk bisa memilih, memilah dengan benar. "Jangan memilih orang yang tidak rajin turun ke lapangan ke daerah," tegasnya.
Kepada ke tiga orang anggota Dewan yang duduk di kursi DPRD pulpis, ia mengingatkan untuk tidak melupakan rakyatnya. "Dengarkan keluhannya, tampung segala aspirasinya dan perjuangkan sampai tuntas keinginan rakyat, sesuai dengan misi dan visi PDI-P," pinta Atu.
Ketua DPC PDI-P Sri Harjito dan Sekretatisnya H Fadli Rahman mendukung langkah-langkah yang disampaikan Ketua DPD PDI-P Kalteng tersebut. Ia meminta anggota Dewan dari PDI-P segera turun ke lapangan, ke daerah daerah dan harus pro aktif menyerap segala aspirasi di daerah pemilihan masing masing. (DeTAK-dhanny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar