DeTAK Juara Satu Lomba Masak

DeTAK ANEKA EDISI 185

Masakan mie kreasi yang disajikan wartawan Tabloid DeTAK Usman Mahmudin berhasil meraih juara satu pada Lomba Masak yang dihelat Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Cabang Kalteng di halaman Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Palangka Raya, Sabtu.

DIAPIT-Walikota Palangka Raya HM Riban Satia
sedang memasak diapit Ketua IKWI Kalteng
Masriah dan Ketua PWI Kalteng H Sutransyah.
Mie kreasi atau mie goreng hasil olahan Usman itu dinilai Dewan Juri sebagai tampilan sajian berestetika, ketimbang sajian wartawan lainnya.
Dewan juri memang menilai masakan para wartawan mulai tampilan, rasa dan teknik pembuatan. Tercatat ada 15 sajian masakan yang terpampang di meja Dewan Juri.
Lomba masak yang diikuti puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Tengah dihelat dalam rangka memeriahkan HUT Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) ke-50.
KOMPAK-Wartawan DeTAK terlihat kompak pada
lomba masak yang digelar di halaman Balai
PWI Kalteng, Sabtu. Usman Mahmudin
berada dipojok kanan.
Tapi yang membuat surprise pada HUT IKWI itu, hadirnya Walikota Palangka Raya HM Riban Satia sebelum acara dimulai. Kehadiran figur nomor wahid Kota Palangka Raya itu sama sekali tak diduga kalangan wartawan. Apalagi ia ikut pula memasak bersama wartawan lainnya. Suasana keakraban sesama jurnalis dan keluarga semakin cair dengan tokoh sentral Palangka Raya ini.
Namun tak hanya lomba masak yang digelar, Ketua IKWI Cabang Kalteng Masriah mengatakan, IKWI juga memberikan bantuan kepada wartawan senior Kalteng dan putra-putri insan pers yang telah meninggal dunia.
"Rangkaian acara ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antarkeluarga besar wartawan dan momentum untuk saling berbagi," jelas Masriah. (DeTAK-rickover)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar