Scarlet Dance Ungguli Tuan Rumah

DeTAK HIBURAN EDISI 168

Canisa Dance Competition and Parade Band 2011, yang digelar di Gedung Wanita Kota Palangka Raya pekan lalu, akhirnya memutuskan tiga juara. Masing-masing Scarlet dance dari Balikpapan meraih juara satu, kemudian Soul Break Two dari Palangka Raya di posisi dua dan TC Dance Palangka Raya diposisi tiga. 

Berbeda dengan band yang mengkategorikan juara satu sampai tiga, untuk band hanya dua yang menjadi pemenang yang berdasarkan performance terbaik dan favorit, mereka adalah juara favorit Band adalah Cosmo Band dan Best Performance Head Quarter Band.
Tujuan diadakan kegiatan tersebut sendiri adalah dalam rangka menyalurkan bakat terpendam anak muda kota Palangka Raya “ pada event ini tidak menutup bagi peserta yang berada diluar Kalimantan Tengah untuk andil dalam event yang diikuti peserta terbanyak yang pernah digelar di Palangka Raya” jelas Wawan, salah satu panitia kegiatan. “Kegiatan kemarin diadakan dalam rangka ultah canisa fm Palangka Raya yang jatuh pada bulan Februari kemaren “ terang Bayu Adinegara Putra Siswanto, ketua panitia Canisa Dance Competition dan Parade Band 2011.
Dengan grup Dance sebanyak 23 grup, yang mana 22 grup dari Palangka Raya dan satu grup dari Balikpapan. Kemudian, band sebanyak 26 grup semua dari Palangka Raya. Bagi canisa yang notabene sebagai stasiun radio, kegiatan ini baru pertama kali diadakan.
Menurut Bayu, Antusiasme peserta sangat luar biasa, hal ini di buktikan dengan bertahannya peserta hingga akhir acara. “Kendalanya sih hampir tidak ada, cuma sewaktu acara, turun hujan, jadi beberapa peserta mengontak panitia untuk memundurkan jam tampilnya” jelasnya. Diakuinya pula, tantangan dialami panitia adalah karena banyak peserta yang mengikuti kegiaytan , “Harus pintar-pintar membuat jadwal acara yang ringkas” aku Bayu.
Untuk menunjang teknis kegiatan acara, panitia mengarahkan tim multimedia canisa production, dengan adanya satu buah giant screen, “Jadi kegiatan acara menyerupai semi konser parade band dan kompetisi dance” lanjutnya.
Bayu sendiri berharap, dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjaring kreatifitas positif dan talenta dari anak-anak muda kota Palangka Raya dalam kedua bidang tersebut
Kegiatan ini juga menghadirkan tiga juri yang kompeten di bidangnya seperti juri Lea dari sanggar senam dan aerobik, Jeffri Kusuma dari sanggar tari Antang Batuah, yang memiliki Prestasi antara lain duta Kalteng Parade tari di TMII 2001, 2002 duta mahasiswa Kalteng dalam festival Borneo di Serawak, Malaysia 2006. Kemudian juga, festival Gebyar Pesona Putra-Putri Kalteng, modern dance 2002/2003/2004 untuk piala tetap.juri ketiga adalah Diana, salah satu dancer senior di Palangka Raya yang telah mengikuti berbagai perlombaan dance dan sekarang aktif di dunia modeling. Event ini juga di meriahkan juga oleh band Lokal yakni Nha - Ray band, Olivia ilona IMB2 serta atraksi Bartender 168. (DeTAK/yusy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar