OLAHRAGA - PSSI Diminta Perhatikan Bibit Sepak Bola

DeTAK EDISI 137

Kesebelasan Anjir Putra foto bareng dengan piala bergilir 
yang direbutnya
KUALA KAPUAS, DeTAK-Lagi, H Pahmi Cup IV berhasil mencetak bibit baru pemain si kulit bundar di Kabupaten Kapuas. Di tahun ke-4 even yang telah diselenggarakan ini, tim Anjir Putra, berhasil menyambet juara pertama menggunguli 27 tim lainya.
Tim kesebelasan Desa Anjir Serapat Tengah kilometer 10 tersebut pun berhak memboyong piala dan tropy serta uang pembinaan Rp2,5 juta. Menyusul juara kedua kesebelasan Bintang Putra dari Kuala Kapuas mendapatkan uang pembinaan Rp1,5 juta. Untuk juara ketiga kesebelasan Angkasa dari Desa Pulau Kupang, piala dan tropy serta uang pembinaan pun diserahkan Rp1 juta. Juara keempat dalam laga H Pahmi Cup IV tersebut yakni kesebelasan Gabungan Putra dari Kapuas.
Gelar persepakbolaan tahun ke empat di lapangan sepak bola di Desa Anjir Serapat, Km 3, Kecamatan Kapuas Timur itu terhitung dari 18 Juli hingga 7 Agustus. “Even ini sebagai contoh perorangan maupun PSSI sekalipun agar dapat menyelenggarakan even serupa,” ucap H Pahmi, Sabtu (7/8).
Sebab, menurut Ketua Komisi II DPRD Kapuas ini, even sepak bola merupakan olah raga masyarakat, selain untuk mencetak bibit-bibit baru persepakbolaan di Bumi Tinggang Menteng Panunjung Tarung yang berkualitas.
Diharapkan, ke depan PSSI dapat memperhatikan adanya bibit-bibit baru sepak bola tersebut dengan menyelenggarakan even serupa guna memajukan dunia perolahragaan di Kapuas. Sementara, pencetak gol terbanyak ditorehkan Tuhes dari kesebelasan Anjir Putra juga diberikan stimulan uang pembinaan Rp250 ribu. Uang pembinaan dengan nilai yang sama juga diberikan kepada pemain terbaik yakni Hery Eka, salah satu pemain di tim kesebelasan Gabungan Putra dari Kapuas. (DeTAK - nordin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar