Tiga Tahun DeTAK

Eksis Karena Komitmen dan Semangat Kebersamaan
DeTAK LENSA EDISI 153

Jumat, 10 Desember 2010 kemarin merupakan hari yang istimewa bagi seluruh jajaran Tabloid Mingguan DeTAK, baik para pemegang saham, unsur pimpinan, karyawan, biro daerah hingga pelanggan dan mitra-mitra kerja. Pada tanggal tersebut, tabloid yang kini ada di tangan Anda ini menapaki tahun ketiga.
Bertambahnya usia penerbitan Tabloid ini jelas merupakan suatu karunia yang patut disyukuri. Betapa tidak, dengan berbagai keterbatasan dan sejumlah rintangan, media mingguan ini dapat terus terbit secara reguler hingga sampai ke tangan pembaca.
Hal tersebut tentunya didasari oleh berbagai faktor. Namun, motivasi terbesar yang mampu membawa DeTAK sampai pada usia ini adalah komitmen untuk terus memberikan alternatif sumber berita yang dibutuhkan masyarakat, yakni melengkapi referensi informasi dari media-media massa yang sudah ada di Kalimantan Tengah.
Faktor lain yang tak kalah penting adalah semangat kebersamaan antar semua jajaran, baik dari unsur pemegang saham, pimpinan, karyawan dari berbagai bagian hingga biro-biro yang tersebar di hampir seluruh wilayah Kalimantan Tengah. Semangat kebersamaan itu berangkat dari kesamaan keinginan dari seluruh elemen internal DeTAK untuk terus menjadikan media ini tetap ‘berdetak’.
Kemampuan untuk terus survive di blantika pers Kalimantan Tengah adalah salah satu pencapaian positif bagi DeTAK jika dibandingkan dengan riwayat media-media sejenis yang pernah ada.
Berbagai terobosan lewat kreativitas dalam penyajian informasi, peningkatan kualitas layanan kepada mitra iklan dan pelanggan merupakan hal yang menyatu dalam perjalanan DeTAK sejak terlahir 10 Desember 2007 lalu.
Hal itu pula yang kemudian membawa berbagai kemajuan bagi DeTAK. Selama tiga tahun berjalan, cakupan peredaran DeTAK semakin luas baik di wilayah Kalimantan Tengah. Bahkan jangkauannya kini telah mencapai Banjarmasin (Kalsel) dan Jakarta.
Dari segi kualitas tampilan tabloid, desain perwajahan, konten rubrikasi, editing redaksional hingga kecepatan media ke tangan para pelanggan dan mitra terus ditingkatkan.
Ke depan, berbagai pengembanganpun akan terus dilakukan. Tujuan akhirnya adalah memberikan sebesar-besarnya manfaat bagi kemajuan daerah dalam koridor “sebenar-benarnya pers”, yakni kontrol sosial, ekonomi, politik dengan cara mencerdaskan masyarakat.
Momentum hari jadi DeTAK tersebut diperingati pula dalam sebuah kegiatan syukuran, akhir pekan tadi. Bertempat di halaman Kantor redaksi DeTAK, Jl Panglima Batur No.05 Palangka Raya, acara tersebut berlangsung khidmad.
Sejumlah perwakilan dari lembaga eksekutif maupun legislatif, tokoh-tokoh dan insan pers, tokoh masyarakat dan agama, organisasi kepemudaan, mitra iklan serta pembaca hadir dalam acara tersebut. Alhasil, acara sederhana yang pada mulanya berlangsung khidmad itupun lantas berpadu pula dengan suasana meriah dan penuh keakraban. (DeTAK – didindan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar